Basic Safety bersertifikasi BNSP (Jakarta 15 - 17 November 2017)

Banyak kecelakaan yang sebenarnya tidak perlu terjadi, tetapi bisa terjadi dan sangat merugikan. Karena itu diperlukan pengetahuan untuk mencegahnya agar kerugian dapat dihindarkan. Semua kecelakaan yang pernah terjadi ada sebabnya, semua sebab bisa dicari dan diketahui, karena itu semua sebab kecelakaan dapat dihindari sehingga semua kecelakaan bisa ditiadakan, sampai tercapai bebas kecelakaan.

Salah satu cara mencegah Kecelakaan Kerja yaitu dengan menerapkan kaidah-kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja di tempat kerja, yang harus dipatuhi oleh semua karyawan. Untuk itulah, training basic safety ini menjadi penting untuk diikuti oleh seluruh karyawan.

Selain itu di era Masyarakat Ekonomi Asean sekarang ini, kompetensi pekerja menjadi hal yang sangat penting. Dengan memiliki sertifikasi kompetensi di bidang K3 maka seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasainya. Sertifikasi kompetensi keahlian K3 mengacu pada SKKNI K3 Nomor KEP.42/MEN/III/2008 dan SKKNI No. KEP.248/MEN/V/2007.

Sertifikat Kompetensi K3 tersebut dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), badan independen yang bertanggung jawab kepada Presiden yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja, termasuk tenaga kerja di bidang K3.  BNSP memberikan lisensi kepada LSK K3 ICCOSH untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi K3 yang mengacu pada SKKNI tersebut diatas.

Lenterasafety sebagai lembaga yang sudah di verifikasi menjadi Tempat Uji Kompetensi, bermaksud menyelenggarakan training basic safety bersertifikasi BNSP, untuk mempersiapkan peserta training dalam menghadapi ujian kompetensi K3, dimana untuk mendapatkan sertifikat kompetensi K3 tersebut, peserta akan diuji oleh assessor LSK – K3 ICCOSH.


MANFAAT TRAINING BASIC SAFETY

  1. Meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya tindak pencegahan kecelakaan dan menggugahnya untuk mendorong karyawan dilingkungan kerjanya agar mau melakukan tindakan pencegahan kecelakaan.
  2. Meningkatkan pengetahuan peserta akan upaya pencegahan kecelakaan dilingkungan kerjanya.
  3. Meningkatkan moral Perusahaan dan karyawan serta mengurangi resiko kerugian bagi Perusahaan

 

MATERI TRAINING BASIC SAFETY

  • Occupational Health & Safety Program
  • Risk Assessment & Risk Management
  • Hazard Prevention & Control
  • Safe Work Permit
  • Job Safety Analysis
  • Accident Investigation
  • Emergency Response
  • Occupational Health and Safety Management System


SIAPA YANG PERLU MENGHADIRI TRAINING BASIC SAFETY INI?

Semua karyawan di perusahaan perlu mengikuti training basic safety ini, termasuk: Trainees & newcomers, semua Karyawan, office Staff, HSE Department, Training & Development dan Human Resources Development.

 

Syarat Sertifikasi Kompetensi Basic Safety (Safety Man Umum):

  1. Pendidikan Minimal SMA dan sederajat dengan pengalaman kerja minimal 6 bulan
  2. Pendidikan D3 dan S1, tanpa pengalaman kerja


DURASI TRAINING BASIC SAFETY 14 jam efektif  (2 hari kerja) + 1 hari Ujian Kompetensi

 

Public Training

 

Jan

Feb

Mar

Apr

May

Jun

Jul

Aug

Sep

Oct

Nov

Dec

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Basic of Health and Safety bersertifikasi BNSP

Bekasi

 

7 - 9

 

 

8 - 10

 

 

2 - 4

 

 

 

5 - 7

Jakarta

 

21 - 23

 

26 - 28

 

 

26 - 28

 

 

 

15 - 17

 

BSD Serpong

 

 

 

 

22 - 24

 

 

 

18 - 20

 

 

13 - 15

 

INVESTASI TRAINING BASIC SAFETY BERSERTIFIKASI BNSP

Pendaftaran per peserta Rp. 4.749.000,-
Investasi Training Ahli K3 Umum Muda Sertifikasi BNSP sudah termasuk Modul, Training kit, Soft copy materi, Sertifikat dan Kartu BNSP, Sertifikat dari Lenterasafety, Makan siang & Coffee Break

Training Program

Facebook